Kamis, 17 Oktober 2013

Sajak Anak Dusun Oleh Cen Rian

By Unknown   Posted at  06.46   Puisi Motivasi No comments

SAJAK ANAK DUSUN
Oleh Cen Rian

Dulu aku dan kalian hanyalah manusia buta
Tak kenal apa itu hidup, apa itu dunia
Dulu aku dan kalian hanyalah lembaran kosong tanpa tulisan
Dulu kita hanyalah manusia primitif
Tak tahu dan tak kenal apa-apa

Sebelum terbang
Aku dan kalian hanyalah burung yang terkungkung dalam sangkar
Tak tahu dunia luar dan tak tahu kemajuan dunia

Sebelum terbangun
Aku dan kalian hanyalah manusia biasa yang menggantungkan mimpi
di atas tanah berdebu dan dalam rumah yang reot

Sebelum beranjak
Kita hanyalah manusia berotak dangkal, berpikir pendek
bahkan tak mampu menggunakan otak
Kau dan aku hanyalah orang-orang dusun

Aku dan kalian tidak punya pilihan lain lagi
Aku dan kalian harus tetap mendaki gunung itu
Karena aku dan kalian harus berada di puncak itu
Aku dan kalian tak harus mundur barang selangkah pun

Karena,
aku juga kalian bukanlah burung dalam sangkar lagi
Kita bukan lagi katak dalam tempurung
Kita adalah orang-orang berotak maju
Aku dan kalian adalah orang-orang modern
yang mau maju, dan mau melepas diri dari belenggu kebodohan

Aku dan kalian adalah harapan tanah berdebu tempat kita dilahirkan
Aku dan kalian adalah sumber air di tanah gersang itu
Kita adalah nur di kegelapan dusun itu

Malang, 17/10/13/11.25 WIB
Cen Rian

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Kangen
Rindu
© 2013 Sajak Petang. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.